` TUKANG TAMAN PROFESIONAL ` MENGERJAKAN : TAMAN HIAS, VERTICAL GARDEN-BATU SIKAT,KOLAM TEBING,RELIEF 3D.CAT WHOSING,KOLAM MINIMALIS.RENOFASI TAMAN. DLL.

Tukang taman gersik

*MELAYANI JASA PEMBUATAN* 082143190369.085755583790
✓ Taman (minimalis , klasik , kering , bali , vertical garden dst)
✓ Kolam (air terjun , tebing dekorasi , minimalis , koi , renang)
✓ Batu sikat (lantai carport , ampyangan , koral)
✓ Pemasangan batu alam
✓ Gazebo
✓ Whosing/urat marmer (pilar,dinding,awan awan,resplang,balokan)
✓ Relief , Ornamen dinding
✓ Renovasi taman
‌✓ perawatan taman. Dst

Tukang taman mojokerto

Tukang taman mojokerto

Tukang taman mojokerto

tukang taman mojokerto

tukang taman mojokerto

Tukang taman mojokerto

Tukang taman mojokerto

Tukang taman mojokerto



Selamat datang di halaman Blogspot sederhana kami. apakah anda sedang mencari jasa pembuatan taman? bingung mau buat taman apa yang cook untuk di aplikasikannya?  tenang kami Super Landscape hadir untuk menyelesaikan masalah itu.

Berbekal dari pengalaman yang sudah kami kerjakan Kami TAMAN HIAS adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan taman, perencanaan pembuatan taman dan pelaksana dalam proses PEMBUATAN TAMAN INDOR MAUPUN OUTDOR DI  NGAJUmulai dari tahap awal proses pembuatan taman sampai finishing prosesnya pun bertahap mulai dari survey lokasi, pembuatan KONSEP TAMAN kemudian baru mulai proses kedua belah pihak. 

Survey lokasi merupakan proses tahap awal yang harus dilakukan dalam perencanaan PEMBUATAN TAMAN baru kemudian kita bisa melangkah ketahap KONSEP TAMAN apa yang di buat, hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi detail lokasi dan bahan meterial yang dibutuhkan yang selanjutya akan kami jadikan bahan untuk menyesuaikan estimasi biaya PEMBUATAN TAMAN, serta bertujuan untuk bisa bertemu  dengan CLIENT untuk sharing terkait dengan KONSEP TAMAN yang di inginkan agar nantinya dalam pembuatan taman kami bisa memberikan kepuasan kepada CLIENT, karena kepuasan konsumen merupakan modal utama kami untuk terus berkarya di bidang seni pertamanan.

tentunya tidak semua jasa tukang taman mampu mengerjakan landscape yang berkualitas dan bergaransi, untuk itu kami TAMAN HIAS menawarkan jasa pembuatan taman rumah minimalis, taman klasik, taman mediterania, taman bali, taman jepang, taman kering, taman eropa dan taman vertical garden. dengan hasil kerja yang maksimal kami selalu berusaha memuaskan anda, Kami mampu mengerjakan segala jenis bentuk dan konsep taman, kolam koi minimalis, carport/batu sikat, relief, dekorasi tebing dan finishing.
Kami merupakan jasa tukang taman berkompeten di SURABAYA JAWA TIMUR. dengan pengalaman dan menjunjung tinggi komitmen pekerjaan, menjadikan hunian rumah anda menjadi asri dan sedap dipandang mata.

tukang taman gersik

tukang taman gersik

tukang taman gersik

tukang taman gersik



"DEFINISI TAMAN"

Taman adalah sebuah kumpulan tanaman bunga kecil atau pohon pohon besar yang di tata dan di konsep dengan desain yang terencana oleh tenaga ahli yang berkompeten hingga menjadi sebuah maha karya yang sangat mewah dan memiliki nilai artistik tinggi.

keberadaan taman dapat di katakan menjadi hal yang pokok ada pada komponen rumah, karena taman sangat mempunyai andil besar dalam menjaga tampilan halaman rumah agar terlihat alami dan asri.

tidak hanya itu, taman juga sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar karena mempunyai 2 unsur yaitu unsur BIOTIK dan ABIOTIK yang saling menopang satu sama lain sehingga mampu menciptakan udara yang sejuk dan memunculkan energi positif bagi penghirupnya.

Keberadaan taman amatlah penting karena sebuah bangunan tanpa kehadiran taman akan terlihat gersang, kering, kosong dan tidak bernyawa, taman terbagi menjadi beberapa jenis diantara lain; taman minimalis, taman klasik, taman kering, taman jepang, taman bali, taman mediterania dan yang terbaru adalah vertical garden (taman dinding) .
fartikal garden gersik

fartikal garden gersik


Fartikal garden gersik

fartikal garden gersik




Ada juga beberapa komponen accesoris tambahan untuk mempercantik taman  seperti air mancur, setapak taman, pembatas/bereman, gazebo, dekorasi kolam tebing, kolam koi dan beberapa hiasan batu alam jenis andesit, jenis gilang dan jenis batu alam susun seri dan lain lain.

Substansinya taman di ciptakan untuk media penanaman beragam jenis bunga dan komponen - komponen bunga lainnya sebagai langkah awal penghijauan.

Tujuan umum di buatnya taman sebenarnya untuk merubah suasana halaman yang semula kurang berwarna agar terlihat lebih asri, sejuk, teduh dan enak di pandang mata.

Taman bisa jadi meningkatkan nilai jual suatu rumah tinggal, apalagi jika sebuah taman tersebut di konsep sedemikian rupa dan di sempurnakan dengan jenis tanaman hias luar rumah (outdoor) yang membuat tampilan ruangan luar rumah menjadi semakin berartistik.

intensitas terik matahari serta tingkat kelembapan udara yang tinggi tentu membuat kita perlu memilih jenis tanaman hias luar rumah (outdoor) yang dapat tumbuh subur pada lingkungan yang ada di sekitar. maka dari itu simak baik baik contoh - contoh taman luar ruangan yang bisa anda jadikan sebagai ferensi untuk di aplikasikan di rumah anda.


Macam Macam Jenis Tanah Yang Cocok Untuk Tanaman atau Taman.
Tanah merupakan merupakan bagian dari pembahasan dalam ilmu biologi. Dalam bahasa Yunani disebut dengan Pedon, dan solum dalam bahasa latin. tahukan anda? bagian yang paling luas mengisi kerak bumi kita tercinta adalah tanah.

Tanah tersusun dari batuan organik yang terbentuk dari pelapukan bebatuan dalam waktu lama dan mineral. Ia memiliki andal besar dalam siklus hidup yang terjadi di bumi, karena tanah mengandung unsur hara yang menjadi sumber kehidupan bagi tanaman, sementara tanaman merupakan kompomen utama dalam rantai makanan. Meski secara umum tanaman menggantungkan hidupnya pada tanah (karena sebagian besar suplay nutrisinya dari tanah) Namun dari berbagai jenis tanah yang ada di sekitar kita, tidak semua tanah cocok untuk di aplikasikan sebagai mediasi pertumbuhan bagi tanaman.

Ada empat unsur yang membentuk tanah yakni mineral, bahan organik, air serta udara, harus terkandung dalam setiap unsur, barulah tanah dapat dikatakan sebagai tanah subur, atau tanah yang baik bagi tanaman. Yaitu terdiri dari 45% bahan mineral, 5% bahan organik 25% udara dan 25% air. setelah melihat kesuburan tanah berdasarkan keempat unsur tersebut, mari kita lihat ciri-ciri tanah yang subur, dengan kriteria yang lainnya, sebagai berikut;
• Tanah mengandung banyak unsur organik
• Ph tanah berkisar antara >6 dan <8
 • Tanah tidak mengeras setelah di tanami.
• Kelembaban tanah yang tinggi, bahkan di musim kemarau.
• Tidak memiliki lapisan padas.
• memiliki lapisan humus tebal.
• Tanah memiliki tekstur lempung.
• Tanah yang kaya dengan biota tanah.
• Dan yang paling penting Tanah dapat di tumbuhi segala macam tanaman.
‌Untuk lebih mempermudah anda yang menyukai pertamanan, ini adalah sebuah artikel tentang jasa pembuatan taman atau landscaping tentang jenis-jenis tanah yang baik untuk mediasi taman.
‌Jenis Jenis Tanah yang baik untuk tanaman

‌1. Tanah Regosol
‌Jenis - jenis tanah yang baik untuk tanaman, yang pertama adalah tanah regosol. Tanah ini asal.muasal dari pelapukan material yang dikeluarkan oleh letusan gunung merapi atau aktivitas gunung merapi (seperti lapili, pasir, debu dan lahar) secara pertumbuhan sebenarnya jenis tanah ini belum mengalami perkembangan yang sempurna. Ciri fisik dari tanah regosol, ia memiliki tekstur yang kasae, dengan Ph 6-7. Meski dikatakan sibur, namun jenis tanah ini tidak dapat ditanami dengan sembarangan tanaman. Ia memiliki sifat yang sulit untuk menampung resapan air.

2. Tanah Orgonosol
‌Tidak jauh berbeda dengan tanah regosol, tanah orgonosol ini juga dapat kita temukan di indonesia. terbentuknya tanah orgonosol  berasal dari pelapukan dan pembusukan bahan bahan organik. Biasanya, tanah ini akan lebih mudah kita temukan pada daerah rawa-rawa (daerah yang banyak kandungan air) jadi jika cirinya ia mengandung banyak air, secara fisik tanah ini memang lebih lembek daripada tanah regosol tadi.
‌Tanah Humus
‌Tanah humus adalah bagian dari jenis tanah orgonosol dari segi kesuburannya, tanah tanah humus merupakan tanah yang paling subur diantara jenis tanah orgonosol yang lainnya, secara fisik, tanah ini memiliki warna gelap yang kehitaman, sebagai identitas bahwa ia memiliki kandungan unsur hara yang tinggi. Dalam dunia pertanian, biasanya tanah jenis ini banyak digunakan sebagai media tanam pada budidaya tanaman padi.
‌Anda akan lebih mudah menemukan jenis tanah humus di daerah sumatera, sulawesi, kalimantan dan ada sebagian di pulau jawa. jadi tidak heran memang jika didaerah daerah tersebut penghasil pertanian terbesar dibandingkan daerah papua yang memiliki kontur tanah yang berbeda.
‌Tanah Gambut
‌Meski tanah gambut berasal dari induk yang sama dengan tanah humus yakni tanah regosol, namun keduanya memiliki sifat yang sangat jauh berbeda dari kandungan zat organik yang ada, tanah gambut juga merupakan tanah yang memiliki banyak zat organik. Namun ia meiliki sifat yang asam. kita tahu bahwa proses terjadinya hujan asam adalah kejadian terburuk yang dapat merusak banyak hal di bumi. termasuk tanaman, lalu bagaimana jika tanah yang mengandung asam?
‌Tanah yang menganung asam memang tidak mudah untuk ditanami dengan berbagi bibit tumbuan. sampai saat ini. umumnya tanah gambut digunakan untuk menanam kelapa sawit. seperti didaerah kalimantan dan sumatra.
‌3. Tanah Latosol
‌Jenis tanah yang baik untuk tanaman atau taman yang ketiga adalah tanah latosol. Tanah ini terbentuk dari aktivitas pelapukan batuan sedimen dan metamorf. Pada umumnya kandungan unsur hara ini dari rendah sampai sedang. Namun kelebihan dari tanah latosol, ia mampu menahan erosi karena struktur tanahnya mampu menyerap air dengan baik.
‌Kandungan bahan organik yang ia miliki berkisar antara 3 - 9% tapi biasanya hanya 5% saja. Warna ungu kecokatan dengan Ph 4.5 - 6.5 menjadi hal yang menarik perhatian. Dengan ciri warna tersebut, anda mungkin akan mulai mencarinya. Tapi dengan Ph yang besar pada angka tersebut, mengapa tanah ini tergolong subur?
‌Ternyata tanah yang memiliki nama lain inceptisol ini, memang memiliki kandungan kimiawi yang kurang baik. Namun disinilah ia melengkapi kekayaan jenis tanah di Indonesia. karena justru memang ada tanaman yang sangat membutuhkan jenis tanahnya. Seperti di persawahan. Yakni padi, sayuran dan buah - buahan.

4. Tanah Alluvial
‌Tanah alluvial tergolong tanah yang mudah, ia terbentuk dari endapan material yang halus pada aliran sungai. Oleh sebab itu, kita akan mudah menemukannya disekitar hilit sungai. Ph rendah yang dimilikinya (5.3-5.8) menjadi salah satu kelebihannya, karena kondisi memudahkan petani untuk mencangkulnya. pada umumnya tanah alluvial memiliki warna tanah yang kelabu dengan struktur lepas lepas.
‌Tidak ada angka unsur kandungan tanah alluvial yang menjadi ciri khasnya secara umum, karena tanah ini sangat dipengaruhi oleh iklim wilayahnya. sehingga perbedaan wilayah memungkinkan adanya perbedaan kandungan unsur yang dimilikinya. tanah ini cocok untuk ditanami padi, palawija dan beberapa jenis rumput yang sengaja dibudidayakan (seperti rumpit gajah, rumput jepang, rumput golf dan rumput swis) Daerah Sumatera, Jawa dan Papua adalah pemilik komoditas terbesar tanah latosol di indonesia.
‌5. Tanah Podlosik Merah Kuning
‌Tanah ini seringkali di sebut dengan PMK. Curah hujan yang tinggi dan suhu daerah yang rendah, akan berkemungkinan membentuk struktur tanah PMK ini. Dilihat dari namanya, tanah ini memang mililiki warna merah sampai kuning yang mengartikan kurang subur karna pencucian. Meski ia memiliki Ph rendah, ternyata tanah ini termasuk jenis tanah yang baik untuk tanaman pada perswahan (tanamam yang memperlukan banyak air).
‌6. Tanah Laterit
‌Tidak berbeda jauh dengan PMK. tanah laterit ini memiliki suhu yang jauh lebih tinggi dibandingkan PMK. Tanah ini berasal dari tanah yang subur dan kaya akan unsur hara, namun hilang karna larut terbawa air hujan. Ia memiliki unsur hara yang sangat minim. Namun meskipun tanah ini tadinya subur kemudian berubah menjadi tidak subur karena sangat cocok untuk tanaman buah jambu mete dan kelapa. Kita akan sering menjumpainya di sebagian wilayah jawa, kalimantan dan Sulawesi.
‌7. Tanah Litosol
‌meski bukan bagian dari tanah regosol, namun tanah litosol ini masih bisa dikatakan bahwa ia masih saudara atau sejenis dengan tanah regosol. Karena Keduanya sama sama dihasilkan dari aktivitas gunung merapi. Namun litosol berstruktur besar-besar dan kandungan unsur haranya rendah. Meski begitu tanah ini masih subur untuk ditanami palawija.
‌8. Tanah Rendizina
‌Nama tanah yang cukup unik dan keren di bandingkan yang lainnya. meski terbentuk dari batuan basalt, batu kapur dan granit. Namun teksturnya lembut dan mampu mengikat air. Tanah rendzina sedikit mengandung hara, dan memiliki Ph yang cukup tinggi. Sangat cocok untuk di tanami palawija. Keberadaanya tersebar di Maluku, Aceh dan Sulawesi.
‌9. Tanah Meditaeran
‌Tanah ini mudah di temukan pada daerah yang beriklim lembab. Ia terbentuk dari batuan kapur yang banyak mengandung karbonat. ternyata tanah meditaeran memiliki cukup banyak kandungan air. Al, Fe dan bahan organik lainnya. sehingga tanah ini tergolong cocok untuk dipersawahan. Keberadaanya tersebar di Jawa, Sulawesi, Sumatera dan Nusa Tenggara.
Tukang dekorasi air terjun gersik

Tukang dekorasi air terjun gersik

Tukang dekorasi air terjun gersik


Ada beberapa opsi taman yang dapat di aplikasikan di rumah ataupun tempat kerja diantaranya;

TAMAN KLASIK:

Taman klasik adalah type taman dengan desain yang banyak di gandrungi di masa lampau. Berbeda dengan taman minimalis, area taman type ini biasanya lebih luas dengan tanaman pohon di dalamnya seperti pohon palm. Selain sebagai sarana memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat digunakan sebagai sarana bermain mengingat luas areanya yang cukup mendukung, taman klasik biasanya banyak kita kunjungi di alun alun di setiap kota pada era 2000an.


TAMAN MEDITERANIA:

 adalah salah satu yang paling sesuai untuk dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Beberapa jenis tumbuhan yang dapat di tanam untuk taman jenis ini adalah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. Penggunaan ornamen-ornamen seperti lampu taman, patung, pot dengan penyangga (stand), kolam ikan, dan batu koral merupakan elemen utama daritaman Mediterania. Taman jenis ini biasanya cenderung sederhana (simple) dan bersifat lebih simetris bila dibandingkan dengan taman jenis lain, taman ini biasanya berada di daratan eropa seperti; spanyol, inggris, prancis, italia, jerman dan negara negara berkembang eropa lainnya.

TAMAN KERING:

Taman kering sebenarnya tidak jauh berbeda dengan type taman yang lain. Taman type ini tidak terlalu banyak melibatkan unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang diaplikasikan pun biasanya tanaman yang tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh mengingat taman type ini biasanya terdapat di dalam ruangan yang tidak memiliki ruang taman di luar rumah.


VERTICAL GARDEN:

Jika kita tidak mempunyai lahan yang cukup untuk membuat sebuah taman, tidak usah khawatir karna ada sebuah taman yang tidak memakan lahan yang banyak, taman vertikal merupakan salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Dengan konsep taman ini, kita dapat membuat sebuah taman secara vertikal dengan dinding/tembok sebagai area taman. Jenis tanaman yang dapat digunakan untuk taman vertikal biasanya cukup terbatas. dan taman ini biasanya di aplikasikan di hotel, kantor, rumah yang kurang memiliki lahan untuk membuat sebuah taman. 


TAMAN BALI:

Taman Bali adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat ngetren dan di gemari pada saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan saung/gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas miniatur Bali adalah hal yang wajib dimiliki. Yang perlu perhatikan, taman Bali memiliki khas yang sangat kental, sehingga tidak semua rumah dapat dipadukan dengan taman jenis ini, taman bali sangat di gemari oleh para pecinta seni taman pada saat ini.


TAMAN JEPANG: 

Sesuai dengan namanya, taman jepang adalah jenis taman yang diadopsi dari Negeri Matahari Terbit atau samurai. Taman jenis ini tentu memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen yang sangat khas dengan negara matahari terbit jepang. seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Taman Jepang sangat cocok bagi yang memiliki rumah minimalis dengan catatan penggunaan ornamen-ornamen yang tidak terlalu kental atau rame.


TAMAN MINIMALIS:

adalah Salah satu tolak ukur atau acuan yang dapat digunakan untuk menentukan apakah jenis taman ini merupakan taman minimalis atau bukan adalah luas taman dan penggunaan ornamen-ornamen di dalamnya. apabila taman yang dibangun sempit atau kurang begitu luas dengan ornamen-ornamen yang cukup sederhana, maka taman tersebut tergolong sebagai taman minimalis.

Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik
Tukang taman gersik



KEUNTUNGAN MEMILIKI TAMAN
Mempunyai  taman disebuah rumah tentunya dambaan setiap orang, karena taman adalah salah satu bagian terpenting dari kehidupan manusia . selain keindahan dan keasriaanya, taman juga mampu turut serta mengurangi pemanasan global sehingga udara di sekitar rumah kita terasa sejuk dan nyaman karna di filter oleh taman tersebut. Oleh karena itu suatu kehormatan bagi kami Super Landscape untuk turut serta membantu anda untuk melakukan pola hidup sehat dengan membuat taman, tidak hanya rumah kami juga mengerjakan taman di perkantoran,hotel,villa,instansi pemertintahan,sekolahan,fasilitas umum,fasilitas social dan masih banyak lagi.
Yang perlu dipersiapkan dalam membuat taman adalah harus mempunyai lahan yang kosong untuk dibuat taman, halaman rumah adalah tempat yang tepat untuk mengaplikasikan pembuatan taman, mengingat halaman rumah adalah tempat yang paling strategis untuk bercengkrama bersama keluarga sembari santai dan minum kopi dan bermain dengan anak-anak menjadi lebih nyaman dengan danya sentuhan taman dari Super Landscape. Tidak hanya itu taman juga akan menambah nilai jual rumah tersebut, karna dengan adanya taman rumah akan kelihatan lebih asri dan mempunyai nilai artistic yang tinggi.

MANFAAT TAMAN BAGI PSIKOLOGI KITA
Taman merupakan sebagian dari kehidupan manusia karna sangat penting bagi lingkungan hidup sekitar lingkungan kita. Selain nilai artistiknya, taman juga mampu ikut serta mengurangi pemanasan global membuat udara di sekitar lebih sejuk karna difilter oleh taman. Karna itu sebuah kehormatan bagi kami apabila bias membantu anda untuk mewujudkan pola hidup sehat dengan adanya taman di sebuah sudut rumah,perkantoran,villa,hotel,apartemen,instansi pemerintahan,pabrik,sekolahan dan di fasilitas umum lainnya. Keberadaan taman disebuah bangunan dapat merefleksikan fikiran dan pandangan kita. Suasana sejuk dan asri yang tertat rapi terpadu dengan berbagai warna bunga dan pohon bonsai cantik akan mengembalikan kesegaran dan fikiram anda, karna taman mampu sebagai filter polusi udara mengurangi panas dan meningkatkan persediaan oksigen, sehingga anda dan keluarga dapat menikmati udara segar dirumah dan bisa bercengkrama dengan keluarga menjadi lebih nyaman dan lebih harmonis. 
Www.tamanhiassurabaya.com 082143190369.085755583790

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tukang taman gersik"

Posting Komentar